June 27, 2013

Cara Sederhana Memperbaiki Komputer Restart Sendiri

FAJDCM5NP4ZU
Cara Sederhana Memperbaiki Komputer yang Restart Sendiri - Pada kesempatan kali ini akan membahas tentang Cara Memperbaiki Komputer Restart Sendiri, apakah komputer anda sering restart sendiri? jangan bingung, karena kali ini saya akan memberi beberapa trik khusus memperbaiki Komputer Restart Sendiri . mungkin bagi awam jika komputernya mengalami kendala akan langsung di bawa ke tukang service dan membutuhkan biaya yang kadang-kadang mahal banget. tapi anda tidak usah, cukup pelajari sendiri atau otodidak anda bisa menjadi teknisi handal. cukup dengan belajar dan kemauan yang keras. langsung saja kita bahas Cara Memperbaiki Komputer Restart Sendiri :

Adapun untuk memperbaiki kerusakan komputer dengan indikator Sering Restart secara terus menerus, kita perlu melakukan tindakan untuk melokalisir kerusakan agar mudah dalam memperbaikinya. Tindakan melokalisir di sini adalah melokalisir kerusakan pada perangkat keras atau perangkat lunak. Dengan tindakan ini kita akan mengetahui dan dapat memastikan bahwa kerusakan kemungkinan besar terjadi pada perangkat keras maupun perangkat lunak. Melokalisir kerusakan ini untuk mempermudah dalam proses memperbaiki komputer yang sering restart.

Adapun untuk melokalisir kerusakan, apakah kerusakan perangkat keras (hardware) ataupun perangkat lunak (software) silahkan ikuti caranya berikut ini.
  1. Hidupkan komputer
  2. Saat komputer mulai menampilkan pesan di monitor, tekan tombol DEL/F2 (untuk masuk ke menu BIOS
  3. Biarkan tampilan menu BIOS beberapa menit untuk membuktikan bahwa komputer masih tetap restart atau tidak (5 menit).
Setelah melakukan tindakan di atas maka kita sudah bisa menyimpulkan kerusakan komputer dan kita sudah bisa melokalisir kerusakan komputer baik pada hardware maupun apda software.

Hasil Lokalisir yang disimpulkan adalah apabila komputer tidak restart dengan sendirinya selama 5 menit yang ditargetkan di atas maka kerusakan bisa dipastikan terjadi pada perangkat Lunak (sistem operasi). Sedangkan apabila sebelum 5 menit komputer sudah restart dengan sendirinya maka dapat dipastikan bahwa kerusakan atau permasalahan terjadi pada perangkat keras.

Langkah Penyelesaian Apabila Komputer Restrat
  1. Apabila kerusakan pada software sistem opereasi sebaiknya lakukan tindakan repair Operating System yang terinstall, apabila tidak berhasil juga dalam merepair Operating System (OS) maka langkah terakhir harus installasi ulang OS-nya.
  2. Apabila kerusakan pada perangkat keras maka lakukan perbaikan dengan mencoba untuk mengganti perangkat keras pengganti, seperti mengganti memori yang terpasang dengan memori yang baru, mengganti power supply dengan power supply yang baru atau menanggalkan perangkat keras yang terpasang seperti CD-ROM/DVD-ROM/CD-DVD-RW dan sebagainya.
Okey cukup di sini dulu share infonya, bisa kita lanjut lagi lain waktu. semoga berguna. Baca juga cara memasang token technorati FAJDCM5NP4ZU




Artikel Terkait INSICO:

2 comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel ICO, kami harap memberikan sedikit ulasan tapi bukan SPAM. Terimakasih, Salam Harmoni INSICO

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More